Dr Tifa Bikin Geger Lagi! Minta Jokowi Sekeluarga Pindah Duluan ke IKN, Mantunya Disuruh Jualan Es Doger

Dokter Tifa mengatakan Jokowi sekeluarga harusnya pindah duluan ke IKN. Anak atau mantunya bisa camat sembari berjualan es doger.

Tumirah Madeleine
Kamis, 08 Juni 2023 | 16:46 WIB
Dr Tifa Bikin Geger Lagi! Minta Jokowi Sekeluarga Pindah Duluan ke IKN, Mantunya Disuruh Jualan Es Doger
Potret Dokter Tifa ([YouTube/Refly Harun])

Dokter Tifauzia Tyassuma, merespons ajakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada penduduk Singapura untuk tinggal di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan ide menariknya sendiri.

Menurut Tifa, jika Presiden Jokowi dan keluarganya mau tinggal di IKN, ini bisa mendorong warga Singapura untuk membeli rumah di sana.

"Bagaimana caranya agar orang-orang Singapura mau membeli rumah di IKN? Mungkin bisa dimulai dari Bapak dan anak-anak, semua pindah ke IKN," kata Tifa, dikutip dari akun Twitter @DokterTifa, Kamis (8/6/2023).

Lebih jauh lagi, Tifa menyarankan agar Presiden Jokowi menjalani masa pensiun di tengah keindahan alam IKN.

Baca Juga:Prabowo Disebut Lagi Main 'Presiden-presidenan', Buntut Usulan Perdamaian Perang Rusia-Ukraina

"Bapak bisa pensiun dan menikmati hari tua di tengah hutan indah di IKN," ujarnya.

Untuk memperkuat ide ini, dia menyarankan agar anak dan menantu Presiden Jokowi ikut pindah ke IKN dan mulai bisnis kuliner.

"Anak dan menantu juga bisa ikut pindah, mungkin bahkan menjadi camat sambil mengembangkan bisnis catering, es doger, martabak, mangkok, pisang, dll. Itu akan menjadi strategi pemasaran yang dahsyat, Pak!" ungkap Tifa.

Dengan ide ini, dia yakin bahwa warga Singapura, terutama yang kaya, akan senang memiliki mantan presiden dan keluarganya sebagai tetangga.

"Saya yakin, orang-orang kaya di Singapura pasti akan senang bertetangga dengan mantan presiden terbaik dan terhebat menurut hasil survei. Sungguh keren!" ungkap Tifa.

Baca Juga:4 Cara Membangun Self Efficacy Sebagai Kunci Keberhasilan

Presiden Jokowi sebelumnya mempromosikan IKN sebagai tempat yang nyaman untuk tinggal dan berbisnis saat berbicara di Ecosperity Week di Singapura.

"Nusantara akan menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali dan berbisnis," kata Jokowi dalam pidatonya.

Selain itu, Jokowi mengajak warga Singapura untuk berinvestasi di Indonesia, menjanjikan berbagai insentif untuk para investor, seperti liburan pajak, bebas pajak pertambahan nilai, potongan pajak super, hingga bea masuk. Terutama untuk industri energi hijau dan industri hijau.

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak