Media Internasional Sebut Timnas Indonesia Jadi Tim Kuat di Grup Piala AFF U-23 2023

Undian grup Piala AFF U-23 sudah dilakukan. Hasilnya timnas Indonesia U-23 tergabung dengan Malaysia serta Timor Lester di fase grup.

Stefany Meilana
Rabu, 31 Mei 2023 | 13:09 WIB
Media Internasional Sebut Timnas Indonesia Jadi Tim Kuat di Grup Piala AFF U-23 2023
Menpora Dito Ariotedjo (kedua kiri), Ketum PSSI Erick Thohir (keempat kiri), Ketum KOI Raja Sapta Oktohari (kiri) berfoto bersama dengan pesepak bola Timnas Indonesia U-22, ofisial dan pengurus PSSI

Media internasional menyoroti kualitas Timnas Indonesia di Grup Piala AFF U-23 2023. Timnas Indonesia menjadi favorit dengan latar belakang juara SEA Games 2023 kemarin dengan memperoleh medali emas.

Undian grup Piala AFF U-23 sudah dilakukan. Hasilnya timnas Indonesia U-23 tergabung dengan Malaysia serta Timor Lester di fase grup.

"Indonesia adalah favorit di grup setelah memenangkan medali emas SEA Games di Kamboja baru-baru ini," tulis laporan New Straits Times, Rabu (31/5/2023).

Sebelumnya Media Vietnam juga melaporkan hal yang sama. Jika Indonesia bisa saja menjadi juara Piala AFF U-23 2023. Namun itu bisa terjadi jika Timnas Indonesia juga membawa pemain yang berlaga di SEA Games 2023.

Baca Juga:Sedaap! Gaji PNS Bakal Naik Tahun Depan, Diumumkan Jokowi 16 Agustus

Timnas Indonesia saat ini dinilai menjadi kekuatan baru.

"Dari analisis dan penyataan Erick Thohir, Indonesia mungkin akan membawa kekuatan yang baru saja juara di SEA Games 2023 ke Thailand. Tim ini juga akan digunakan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024," tulis laporan Soha.vn.

"Di SEA Games 2023 lalu, Indonesia menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat kuat. Jika skuad terkuat turun, mereka punya kandidat besar juara."

Hasil drawing Piala Asia U-23 2023 sudah selesai dilakukan, Senin (29/5/2023).

Tim tuan rumah, Thailand bakal melawan Kamboja, Brunei Darussalam, serta Myanmar.

Baca Juga:Dinkes Sleman Catat Ada Peningkatan Perokok Pemula, Terutama Rokok Elektrik

Adapun timnas Indonesia U-23 berada di grup B. Tim yang nantinya diasuh Indra Sjafri ini akan melawan Timor Leste serta Laos.

Terakhir di grup C ada Vietnam, Filipina, dan Laos.

(Bolatimes)

BERITA TERKAIT

Bola

Terkini

Tampilkan lebih banyak