Sandiaga Uno Didambakan Kiai Gabung PPP, Selangkah Lagi Jadi Cawapres Ganjar?

Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengungkapkan bahwa ada kesamaan visi PPP dengan Sandiaga dalam menuju 2024.

Ahmaq Halimun
Kamis, 25 Mei 2023 | 15:14 WIB
Sandiaga Uno Didambakan Kiai Gabung PPP, Selangkah Lagi Jadi Cawapres Ganjar?
Menteri Sandiaga uno (Sandiaga uno)

Sandiaga Uno  semakin populer di kalangan internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandi bahkan didambakan para kiai untuk segera merapat ke partai berlambang kakbah tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini semakin rajin menghadiri kegiatan bersama PPP. Bahkan, kalangan internal partai pun sudah menganggap Sandiaga sebagai bagian dari keluarga.

Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengungkapkan bahwa ada kesamaan visi PPP dengan Sandiaga dalam menuju 2024.

"Dan beberapa teman di daerah termasuk para kiai senang jika hubungan kedekatan kami dengan Pak Sandi itu tidak hanya dalam kegiatan-kegiatan, dalam kesamaan pikiran termasuk dalam kesamaan visi di dalam memandang atau melihat 2024 nanti," kata Arwani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga:Prediksi Harga Tiket Indonesia vs Argentina Berkaca dari Laga Argentina vs Australia di China

Bahkan, kiai-kiai yang lekat dengan PPP secara terang-terangan sudah mengungkapkan keinginan mereka agar Sandiaga bergabung demi mewujudkan visi bersama.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno didampingi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Pengurus PPP Amir Uskara saat jalan santai di Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan [SuaraSulsel.id/Istimewa]
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno didampingi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Pengurus PPP Amir Uskara saat jalan santai di Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Di sisi lain, Arwani melihat ada keinginan serupa dari Sandiaga.

"Tetapi juga para beliau, para kiai juga kepengin Pak Sandi resmi bergabung sebagai kader PPP dan kami melihat Pak Sandi juga senang sepertinya," kata Arwani.

Sodorkan Sandiaga Jadi Cawapres

PPP sudah mengantongi sejunlah nama untuk disodorkan menjadi calon wakil presiden bagi Ganjar Pranowo. Salah satu nama terkuat ialah Sandiaga Uno.

Baca Juga:Tata Cara dan Doa Menyembelih Hewan Kurban

Arwani mengatakan nama-nama yang akan disodorkan PPP untuk menjadi cawapres Ganjar ialah sosok yang kekinian melekat dengan PPP.

"Tadi tidak keluar dari nama atau nama-nama yang sudah selama ini kami jalin komunikasi lalu sudah sering berkegiatan bersama, sudah seperti keluarga PPP atau insyallah juga akan menjadi keluarga besar PPP," kata Arwani.

Adapun Sandiaga, menurut Arwani, sudah dianggap seperti keluarga oleh PPP. Apalagi kekinian Sandiaga rajin melakukan kegiatan bareng atau menghadiri acara PPP.

"Pak Sandi selama ini sudah komunikasi sering juga jalan bareng, surveinya juga bagus dan sering disebut-sebut. Itu bagi kami ya PPP. Tentu nanti ada tahapan-tahapan berikut makanya saya sampaikan nama atau nama-nama, salah satunya Pak Sandi," terangnya.

Sebelumnya, Arwani menyampaikan pada Juni mendatang, antara PPP dan PDIP akan membahas lebih lanjut mengenai siapa sosok cawapres untuk Ganjar. Pembahasan ini menjadi bagian dari proses lanjutan kerja sama politik kedua partai tersebut.

"Kami hanya menyampaikan bahwa Juni nanti PPP akan lakukan langkah konkret untuk memantapkan kerja sama politik antara PPP dan PDIP. Kalau kemarin bulan lalu kami dalam tahap capres maka untuk memantapkan, konkretkan tahapan setelah capres ya, cawapres," tutur Arwani.

News

Terkini

FIFA menerima surat Erick Thohir yang menjadi dasar pemberian sanksi bagi Timnas Thailand, benarkah?

Bola | 14:48 WIB

Doddy Sudrajat, ayah Mayang, mengaku putrinya banyak yang melamar. Rata-rata adalah juragan emas, berlian, hingga juragan unta. Malah dirisak netizen.

Lifestyle | 14:17 WIB

Benarkah Putri Anne memutuskan bercerai dari Arya Saloka dan kembali ke agama lamanya?

Lifestyle | 13:49 WIB

Amanda Manopo dikabarkan hamil, dan bukti kehamilannya ditemukan Putri Anne dalam dompet Arya Saloka, benarkah?

Lifestyle | 13:30 WIB

Konten video, pada menit 0:12 ada kata dari seseorang yang diwawancara yaitu, "Menurut saya harga Rp 600 ribu cukup affordable"

News | 12:55 WIB

Dalam video yang viral itu terdapat tulisan "sangking sering dibulli temannya disekolah sampai pindah ke sekolah luar biasa (SLB)"

News | 12:19 WIB

Pejabat India itu mengeringkan waduk berisi sekitar 2 juta liter air

News | 12:05 WIB

"Inilah Indonesia. Indonesia adalah Indonesia yang tidak dapat didikte oleh siapa pun, yang tidak dapat didikte negara mana pun...,"

News | 11:46 WIB

Jose Mourinho untuk kali pertama dalam 20 tahun harus menyaksikan timnya kebobolan di final kompetisi Eropa.

Bola | 11:10 WIB

Justin Hubner mengunggah foto saat dirinya berseragam Timnas Indonesia.

Bola | 11:03 WIB

Sampah-sampah tersebut menumpuk hingga memanjang sekitar 200 meter di sodetan tersebut.

Metropolitan | 13:26 WIB

Sukron menabrak pengendara motor hingga tewas di Slipi pada 25 April 2023 lalu

Metropolitan | 07:02 WIB

Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) menggelar nonton bareng (nobar) Piala Dunia U-20 antara Brazil melawan Tunisia.

Metropolitan | 06:12 WIB

Kongres Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi bakal dihadiri Heru Budi.

Metropolitan | 21:15 WIB

Plt Kepala Disdik DKI Syaefuloh Hidayat mengatakan, nilai anggaran untuk mencairkan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2023 adalah Rp 1,5 triliun.

Metropolitan | 18:46 WIB

Mahalini merasa kesal karyanya "Ini Laguku" dituding isyaratkan akan pindah agama.

Gosip | 14:11 WIB

Para personel Kangen Band sempat hidup miskin saat ada konflik antar member.

Gosip | 13:59 WIB

Raline Shah bangga bisa mengenakan kebaya di ajang internasional.

Gosip | 13:54 WIB

Baik Yakup Hasibuan atau Jessica Mila enggan membocorkan negara mana yang akan dikunjungi.

Gosip | 13:45 WIB

Penghina Selvi Ananda telah dilaporkan kepada pihak berwajib.

Gosip | 13:28 WIB
Tampilkan lebih banyak