Ini Yang Didalami Inspektorat DKI Saat Periksa Dokter Ngabila Salama Soal Pamer Gaji Rp 34 Juta

Dokter Ngabila Salama diperiksa Inspektorat DKI sejak Rabu pagi

Bruno Cirilio
Rabu, 24 Mei 2023 | 15:51 WIB
Ini Yang Didalami Inspektorat DKI Saat Periksa Dokter Ngabila Salama Soal Pamer Gaji Rp 34 Juta
Dokter Ngabila Salama (Foto: Istimewa)

Inspektorat DKI Jakarta  memeriksa Kepala Seksi Surveilans Epidemiolog dan Imunisasi Dinas Kesehatan dokter Ngabila Salama, Rabu (24/5/2023) sejak pukul 08.00 WIB setelah yang bersangkutan pamer gaji Rp 34 juta di media sosial.
 
"Insyaallah hari ini sedang proses (pemeriksaan dokter Ngabila Salama) tadi dari jam 8.00 WIB di Inspektorat DKI," kata Inspektur DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Dalam pemanggilan tersebut, Inspektorat DKI akan mendalami terkait kebenaran dan motif viralnya pernyataan oknum ASN DKI tersebut yang memamerkan besaran gajinya di akun Twitter @Ngabila pada 15 Mei 2023.
 
"Ya tentu yang kita dalami adalah apa benar mengenai ungkapan beliau. Kemudian motifnya kenapa, ya kira-kira begitu lah yang kita dalami," ujar Syaefuloh.
 
Diketahui, Laporan Harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kepala Seksi Surveilans Epidemiolog dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salama yang dikutip melalui laman https://elhkpn.kpk.go.id/portal/user/login#modal-notice pada periodik 2022 hanya Rp73.188.080.
 
Sementara gaji yang diterima Ngabila sebesar Rp34 juta per bulan. Sehingga, Inspektorat DKI akan mendorong Ngabila untuk melakukan perbaikan atas LHKPN yang dilaporkan.
 
"Ya itu salah satu menjadi materi yang ditanyakan oleh tim. Ini kita dorong nanti yang bersangkutan akan perbaikan atas LHKPN nya dan kita bantu koordinasi dengan KPK. Artinya kan kita semua para pejabat memiliki kewajiban untuk melaporkan harta kekayaannya melalui LHKPN itu, dan seluruhnya harus dilaporkan ga boleh ada yang lewat," jelas Syaefuloh.
 
Terkait sanksi yang akan diberikan oleh Ngabila, Syaefuloh menyebut masih menunggu hasil dari pemeriksaan tim Inspektorat.
 
"Tentu terkait sanksi nanti kita lihat hasil dari pemeriksaan dari tim. Sekarang tim sedang berlangsung, dan mudah-mudahan saya bisa segera melihat hasilnya untuk kemudian didiskusikan lebih lanjut. Mengenai pengenaan sanksi tentu kita hati-hati sesuai dengan fakta di lapangan," ujar Syaefuloh.
 
Syaefuloh juga meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jakarta lainnya untuk lebih bijak menggunakan media sosial dan memperhatikan instruksi sebagaimana Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 14/SE/2023 tentang Penerapan Pola Hidup Sederhana Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. (Sumber: Antara)

News

Terkini

Menarik menanti di tim mana Sananta akan bermain di musim 2023/2024.

Bola | 23:54 WIB

Polisi hingga kini terus mencari pelaku fetish yang membuat pengunjung tidak nyaman mendatangi kawasan wisata Coban Glotak.

Pariwisata | 23:41 WIB

Di Maria meninggalkan Juventus dengan status free transfer.

Bola | 23:27 WIB

Putri Ariani raih Golden Buzzer dan lolos langsung ke semifinal ajang Americas Got Talent.

Lifestyle | 23:06 WIB

VAR diharapkan bisa siap di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia di awal 2024.

Bola | 22:05 WIB

Hal tersebut diungkap oleh juru bicara bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan, Sudirman Said.

News | 19:15 WIB

Dalam akun Instagram resminya, BWF menjelaskan jika Lee Chong Wei layak mendapatkan Hall of Fame.

Lifestyle | 18:54 WIB

Benarkah SBY menantang Jokowi perang terbuka?

News | 18:50 WIB

Mau tahu bagaimana caranya bikin sate kampung empuk untuk bakar-bakaran di momen perayaan Idul Adha? Yuk, simak resep berikut!

Lifestyle | 17:47 WIB

"Diduga tidak diberikan jalan, seorang sopir ambulans pukul sopir dump truk di Pademangan," tulis @lensa_berita_jakarta.

Metropolitan | 00:10 WIB

Korban sudah ditemui dan diarahkan untuk buat laporan, namun sampai sekarang belum datang untuk membuat laporan, kata Wahyudi.

Metropolitan | 19:52 WIB

Rencana pembukaan blokade trotoar di depan Kedubes AS disampaikan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Bina Marga DKI, Wiwik Wahyuni.

Metropolitan | 19:36 WIB

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyerahkan kepada pihak pemilik ruko untuk merapikan sisi bangunan yang melanggar.

Metropolitan | 19:21 WIB

General Manager PT JIExpo, Oki Setiawan mengatakan, penambahan layanan khusus ini merupakan hasil evaluasi penyelenggaraan JIExpo pada tahun lalu.

Metropolitan | 19:08 WIB

Errina GD mengaku mengalami flek pada wajahnya.

Gosip | 01:31 WIB

Rafathar bikin NCTzen iri karena rumah barunya didatangi tiga member grup asal Korea Selatan, NCT.

Gosip | 23:00 WIB

Dalam waktu dekat, Marshel Widianto dan Cesen eks JKT48 akan menerima job di luar kota dan meninggalkan bayinya di rumah.

Gosip | 22:33 WIB

Di tumbnail video tampak Denny Sumargo tengah mewawancarai seseorang. Di depan Densu terlihat sosok Lolly.

Gosip | 22:09 WIB

Untuk mendukung pemberitaan tersebut, si pemilik akun juga memperlihatkan foto wajah Amanda Manopo yang tampak berada di pangkuan Arya Saloka.

Gosip | 21:53 WIB
Tampilkan lebih banyak