Ada yang Baru Nih! Irma Hutabarat Menduga Ada WA Skenario di Kalangan Ajudan: Pasti Membela Ferdy Sambo

Irma Hutabarat menduga ada WA skenario di kalangan anak buah Ferdy Sambo sebelum memberikan kesaksian.

Nicolas Sitepu
Selasa, 15 November 2022 | 07:48 WIB
Ada yang Baru Nih! Irma Hutabarat Menduga Ada WA Skenario di Kalangan Ajudan: Pasti Membela Ferdy Sambo
Irma Hutabarat menyebut ada WA skenario di kalangan anak buah Ferdy Sambo. ((Instagram/@irmahutabaratofficial))

Deli.suara.com - Sosok aktivis Irma Hutabarat memang diketahui mengikuti perkembangan sidang kasus pembunuhan Brigadir J. Dia memiliki beberapa catatan, salah satunya terkait dengan para saksi yang dinilai lebih membela Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Itu tidak mengherankan. Bukan cenderung membela Ferdy Sambo, tetapi pasti membela Ferdy Sambo. Mereka masih bekerja di sana, masih menerima gaji dari dia, masih tinggal di rumah dia, jadi bukan hanya relasi kuasa tapi jelas itu adalah orang bayaran," ungkap Irma di kanal YouTube Uya Kuya TV, Senin (14/11/2022).

Lebih lanjut, menurutnya para saksi ini bahkan sempat didikte ketika membuat BAP. Saksi-saksi yang dihadirkan dalam persidangan yang dimaksud adalah ajudan serta asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo. 

Terbukti dengan kesaksian mereka yang dinilai tidak konsisten, terlebih saat kembali dikonfrontasi oleh hakim dan jaksa penuntut umum (JPU) di persidangan.

Baca Juga:Putri Candrawathi Dikuliti Lagi, Pengacara Brigadir J Duga Istri Ferdy Sambo Ikut Arisan Brondong?

"Yang terjadi di persidangan dengan di BAP bertolak belakang. (Susi sempat di-BAP) tiga kali, beda sama sekali (dengan kesaksian yang diungkap di persidangan). Alasannya waktu di-BAP tidak ingat," jelas Irma.

Yang jadi pertanyaan, darimana Irma bisa mengetahui anak buah Ferdy Sambo distir ketika memberikan kesaksian?

Diketahui, keyakinan Irma tersebut berhubungan dengan pernyataan etua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik beberapa bulan lalu. Menurut Irma, Komnas HAM menemukan adanya pesan WhatsApp di kalangan ajudan untuk menyamakan kesaksian ketika penyidikan.

"Padahal, Damanik sebelum pensiun menjadi Ketua Komnas HAM pernah mengatakan bahwa ada WhatsApp dari para ajudan, termasuk Daden, RR, dan juga Bharada E, yang berisi script," terang Irma.

"'Nanti kalau ditanya ini jawabnya ini'," imbuh Irma, menirukan apa isi pesan WhatsApp yang diterima para ajudan Sambo tersebut.

Baca Juga:Terungkap Ini Alasan PRT Ferdy Sambo, Susi Kerap Menjawab Siap

Ada hal yang menarik dalam skenario yang disiapkan ini tidak ada yang berani membantah. "Jadi ada briefing, lalu ada juga jawaban 'Siap, Ndan! Siap, Ndan!'," tutur Irma.

"Jadi pertanyaan yang diajukan kepada ajudan dan pembantu rumah tangga rata-rata serupa, setipe, kalau nggak ada dalam script (bilangnya) 'Saya lupa', nah itu kan bikin hakimnya naik darah," sambungnya.

Irma menyebut BAP yang dibuat sudah disetting dengan tujuan untuk menutupi pembunuhan Brigadir Yosua. Terlebih adanya upaya obstruction of justice dengan melibatkan pihak-pihak yang tidak sesuai prosedur. Misalnya Divisi Propam Polri yang ikut mengurus TKP.

"Kesalahan awalnya memang tidak ingin kasus ini terbuka, penuh dengan rekayasa, kesininya juga akan menjadi peradilan yang sesat kalau tidak jeli melihatnya," pungkas Irma menegaskan.

Sumber:suara.com

News

Terkini

Dalam kajiannya, krisis yang dihadapi FTX saat ini merupakan buntut dari permasalahan penyalahgunaan pengunaan dana pelanggan yang telah terjadi cukup lama.

Bisnis | 08:34 WIB

Mereka sama-sama berpose seksi untuk memperlihatkan kemolekan tubuh. Lucinta Luna juga membagikan sebuah video pendek saat sedang berjoget bersama Denise Chariesta.

News | 08:25 WIB

Ridwan Kamil dinilai akan kesulitan untuk mendapatkan suara dari pemilih di Jabar.

News | 08:20 WIB

"Ketahanan negara itu sangat tergantung pada ketahanan pangan rakyat. Jadi, ini sangat penting," kata legislator yang tengah dirundung proses perceraian oleh istrinya, Anne Ratna Mustika.

News | 08:17 WIB

Elektabilitas Partai NasDem usai mengusung Anies Baswedan diketahui mengalami penurunan yang signifikan.

News | 07:58 WIB

"Rumahnya masih ngontrak, Gucci 10 per bulan, Louis Vuitton 10 per bulan. Apa enggak banyak utangnya?" kata Satria Mulia. "Kayaknya sebelum menikah, Lesti itu sederhana penampilannya.

News | 07:55 WIB

JPU menyebut kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak lebih menarik ketimbang Putri Candrawathi.

News | 07:31 WIB

Anak Ferdy Sambo menyebut sang ayah bucin banget kepada Putri Candrawathi.

News | 07:05 WIB

Dalam info sebelumnya dari PN Serang, sidang akan dilaksanakan Nikita pada pukul 09.00 WIB, dan dilakukan secara terbuka untuk umum di Pengadilan Negeri Serang.

News | 07:04 WIB

Diakui Jessica Iskandar, bahwa tas tersebut sudah lima tahun berada di tangannya. Meski begitu, kondisi masih mulus.

News | 06:03 WIB

Mirisnya, tersangka ayah kandung sudah berkali-kali mencabuli anaknya sendiri selama empat tahun

Metropolitan | 05:38 WIB

korban FDR mengaku ditampar, ditendang hingga dijambak bahkan diancam untuk dibunuh ketika bertengkar dengan oknum polisi berinisial DM

Metropolitan | 07:20 WIB

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan yang lebih ketat kepada para anggotanya.

Metropolitan | 11:15 WIB

Istilah Miras Minuman Rasul tersebar dan berbuntut panjang. Berikut kronologi istilah miras minuman rasul yang bikin sejumlah komedian dipolisikan.

Metropolitan | 18:30 WIB

Bocah SD di Malang yang menjadi korban bullying tak lama lagi akan mendapat keadilan. Sebab kakak kelas yang jadi pelaku akhirnya diperiksa kepolisian.

Metropolitan | 16:36 WIB

"Nggak bisa saya jadi pahlawan, yasudah saya saja yang bayar, no," kata Vincent Verhaag.

Gosip | 06:00 WIB

Minchan mendadak dikonfirmasi tidak bisa ikut acara fan sign yang sudah dijadwalkan.

Gosip | 05:00 WIB

Karenanya, Ratu Elizabeth II berusaha membuat Meghan Markle merasa diterima oleh keluarga Kerajaan Inggris.

Gosip | 02:00 WIB

Kiki Amalia dipersunting penggemarnya sendiri yang bernama Agung Nugraha.

Gosip | 00:05 WIB

Kim Hye Soo ternyata memiliki bentuk tubuh yang ramping dengan pinggul kecil, membuatnya terlihat layaknya piala.

Gosip | 23:25 WIB
Tampilkan lebih banyak