Awas! Narasi Pelecehan dan Kepribadian Ganda Brigadir J Oleh Ferdy Sambo Dinilai Bisa Jadi Boomerang Bagi Mereka

Narasi Pelecehan dan Kepribadian Ganda Brigadir J dinilai bisa menjadi boomerang bagi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Nicolas Sitepu
Selasa, 15 November 2022 | 07:21 WIB
Awas! Narasi Pelecehan dan Kepribadian Ganda Brigadir J Oleh Ferdy Sambo Dinilai Bisa Jadi Boomerang Bagi Mereka
Narasi pelecehan dan kepribadian ganda dinilai akan menjadi boomerang bagi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Deli.suara.com - Dalam persidangan, pihak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menuding dugaan pelecehan seksual dan kepribadian ganda Brigadir J. Akan tetapi, menurut pakar, tudingan tersebut sebagai hal yang blunder bagi keduanya.

Dalam program AKIM TvOne, psikologi forensik Reza Indragiri menjelaskan apabila Birgadir J menjadi pelaku pelecehan dan memiliki kepribadian ganda, berarti sedang menderita disabilitas mental. 

"Mendiang Brigadir Yosua di satu sisi disebut sebagai pelaku kekerasan seksual, di lain sisi disebut sebagai penyandang disabilitas," tutur Reza Indragiri dikutip Suara.com dari tvOneNews, Senin (14/11/2022).

"Kalau kita buka Undang-Undnag penyandang disabilitas terhadap orang yang disebut sebagai pelaku ini, dan dia mengidap disabilitas mental tertentu, maka kepadanya harus diberikan kesempatan untuk berobat," sambungnya.

Baca Juga:Resmi! Inilah Alasan Utama Dibalik Penundaan Sidang Ferdy Sambo dkk

Bukan hanya berobat, dia juga memiliki hak untuk mencari pelindungan sehingga mendapatkan upaya hukum untuk membela dirinya.

"Sekali lagi karena ada catatan tambahan bahwa dia disebut juga sebagai pengidap kepribadian ganda, alias penyandang disablitias mental," tegas Reza.

Jika benar Brigadir J adalah pelaku kekerasan seksual, namun tidak mendapatkan hal sebagai penyandang disabilitas mental, Reza menyebut hal itu bisa mengarah ke pidana.

Diketahui, Brigadir J disebut memiliki kepribadian ganda saat bekerja dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Justru tambah persoalan pidana mereka berdua, yaitu pidana terkait dengan pelanggaran pasal 145 UU Penyandang Disabilitas," jelas Reza.

Baca Juga:Sambil Merokok dengan Ekspresi Tegang, Kondisi Ferdy Sambo Setelah Tembak Brigadir J Terungkap, AKBP Ari Cahya: Wajah Merah yang Tegang

Narasi pelecehan seksual dan kepribadian ganda bisa menjadi boomerang bagi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. 

"Jadi blunder, jadi boomerang bagi mereka sendiri kalau selama ini kita "hanya" melihat orang ini sebagai terdakwa pembunuhan berencana, obstruction of justice sekarang ada persoalan pidana baru yaitu pelanggaran Undang-Undang Penyandang Disabilitas," tutur Reza.

"Alih-alih justru mereka membuka satu persatu persoalan pidana baru yang selama ini tidak diketahui oleh masyarakat. Justru semakin tercoreng-morenglah citra mereka. Mantan aparat penegak hukum yang justru tidak taat taat hukum, tidak mematuhi Undang-Undang penyandang disabilitas," pungkasnya.

Sumber:suara.com

News

Terkini

Dalam kajiannya, krisis yang dihadapi FTX saat ini merupakan buntut dari permasalahan penyalahgunaan pengunaan dana pelanggan yang telah terjadi cukup lama.

Bisnis | 08:34 WIB

Mereka sama-sama berpose seksi untuk memperlihatkan kemolekan tubuh. Lucinta Luna juga membagikan sebuah video pendek saat sedang berjoget bersama Denise Chariesta.

News | 08:25 WIB

Ridwan Kamil dinilai akan kesulitan untuk mendapatkan suara dari pemilih di Jabar.

News | 08:20 WIB

"Ketahanan negara itu sangat tergantung pada ketahanan pangan rakyat. Jadi, ini sangat penting," kata legislator yang tengah dirundung proses perceraian oleh istrinya, Anne Ratna Mustika.

News | 08:17 WIB

Elektabilitas Partai NasDem usai mengusung Anies Baswedan diketahui mengalami penurunan yang signifikan.

News | 07:58 WIB

"Rumahnya masih ngontrak, Gucci 10 per bulan, Louis Vuitton 10 per bulan. Apa enggak banyak utangnya?" kata Satria Mulia. "Kayaknya sebelum menikah, Lesti itu sederhana penampilannya.

News | 07:55 WIB

JPU menyebut kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak lebih menarik ketimbang Putri Candrawathi.

News | 07:31 WIB

Anak Ferdy Sambo menyebut sang ayah bucin banget kepada Putri Candrawathi.

News | 07:05 WIB

Dalam info sebelumnya dari PN Serang, sidang akan dilaksanakan Nikita pada pukul 09.00 WIB, dan dilakukan secara terbuka untuk umum di Pengadilan Negeri Serang.

News | 07:04 WIB

Diakui Jessica Iskandar, bahwa tas tersebut sudah lima tahun berada di tangannya. Meski begitu, kondisi masih mulus.

News | 06:03 WIB

Mirisnya, tersangka ayah kandung sudah berkali-kali mencabuli anaknya sendiri selama empat tahun

Metropolitan | 05:38 WIB

korban FDR mengaku ditampar, ditendang hingga dijambak bahkan diancam untuk dibunuh ketika bertengkar dengan oknum polisi berinisial DM

Metropolitan | 07:20 WIB

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan yang lebih ketat kepada para anggotanya.

Metropolitan | 11:15 WIB

Istilah Miras Minuman Rasul tersebar dan berbuntut panjang. Berikut kronologi istilah miras minuman rasul yang bikin sejumlah komedian dipolisikan.

Metropolitan | 18:30 WIB

Bocah SD di Malang yang menjadi korban bullying tak lama lagi akan mendapat keadilan. Sebab kakak kelas yang jadi pelaku akhirnya diperiksa kepolisian.

Metropolitan | 16:36 WIB

Populer tak jadi jaminan para artis ini bebas dari body shaming.

Gosip | 14:05 WIB

Salah satu rumah Nikita Mirzani akan dijual seharga Rp10 miliar.

Gosip | 13:59 WIB

Pernikahan Daus Mini dan Shelvie diduga lagi bermasalah.

Gosip | 13:50 WIB

Perusahaan buatan Raffi Ahmad yaitu RANS Entertainment dipilih menjadi EO di balik penyelenggaraan acara tersebut.

Gosip | 13:10 WIB

Nassar dan Muzdalifah kembali bertemu di acara Pagi-Pagi Ambyar Trans TV, Senin (28/11/2022).3

Gosip | 13:00 WIB
Tampilkan lebih banyak