FTX Dicaplok Binance, Sam Bankman-Fried Hanya Bisa Minta Maaf ke Investor

Itu adalah pernyataan publik pertama Sam, pasca memanasnya skandal FTX dan keruntuhan FTT token, sang CEO hadir dengan meminta maaf.

Steven Bangun
Jum'at, 11 November 2022 | 13:27 WIB
FTX Dicaplok Binance, Sam Bankman-Fried Hanya Bisa Minta Maaf ke Investor
sam bankman fried. (financial times.)

Deli.suara.com - CEO bursa kripto FTX, Sam Bankman-Fried (SBF) mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengikut dan investor. 

Melansir Cointelegraph, SBF menyampaikan maaf via Twitter, sembari mengakui dirinya salah dan seharusnya dapat berbuat lebih baik untuk FTX.

Itu adalah pernyataan publik pertama Sam, pasca memanasnya skandal FTX dan keruntuhan FTT token, sang CEO hadir dengan meminta maaf.

Sam pun mengaku bahwa bursa kripto yang ia pimpin saat ini tengah berada dalam masalah likuidasi yang genting, yang dipicu oleh penarikan masif pengguna.

Baca Juga:Kemenangan Real Madrid Lawan Cadiz Jauh dari Kata Indah, Ancelotti: Yang Terpenting Dapat Poin Penuh!

Untuk mengatasi hal tersebut, Sam mengatakan bahwa telah meminta bantuan dari Binance, tetapi itu justru berakhir dengan kekacauan.

Dilansir dari Blockchainmedia.id, Binance yang dikabarkan akan mengakuisisi FTX telah membatalkan niatnya tersebut, membawa volatilitas ekstrim di pasar kripto, hingga FTX yang berpotensi bangkrut seperti perusahaan kripto besar lainnya, Celsius Network dan Three Arrows Capital.

Beberapa hari terakhir, masalah antara FTX terus menjadi sorotan, dipicu oleh pengumuman CEO Binance yang akan melikuidasi kepemilikan FFT token perusahaan karena “suatu hal,” di hari Minggu (6/11/2022).

Investor dengan cepat dilanda kepanikan, terlihat dari meningkatnya aksi sell-off di pasar kripto, membawa penurunan tajam pada harga FTT token, bahkan Bitcoin (BTC).

SBF juga mengatakan bahwa dirinya telah membuat kekacauan sebanyak dua kali, pertama adalah pelabelan internal yang buruk dari rekening terkait bank. Itu membuat ia kehilangan susbtansial margin untuk para pengguna.

Baca Juga:6 Hal yang Dapat Kamu Tulis di Jurnal Harian

“[Kedua] Saya seharusnya mengatakan lebih banyak (lebih transparan), terlalu sibuk dengan urusan saya dan tidak memberi pembaruan [informasi] kepada Anda semua.” tambah SBF.


Saat ini, FTX tengah berupaya untuk mendapatkan bantuan dari beberapa perusahaan di industri kripto, terutama untuk pengguna yang terkena dampak dari skandal bursa.

Sam pun mengklaim bahwa Alameda Research telah menghentikan perdagangan, dan FTX yang berbasis di AS tidak terkena dampak finansial dari skandal baru-baru ini. [BAB]

Bisnis

Terkini

Elektabilitas Ridwan Kamil kalahkan Ganajr, Prabowo hingga Anies di Jawa Barat.

News | 08:46 WIB

Pengamat politik Refly Harun berpendapat dengan bersatunya Anies dan Puan akan mempersatukan arus kanan dan kiri.

News | 08:29 WIB

Irma Hutabarat menduga ada WA skenario di kalangan anak buah Ferdy Sambo sebelum memberikan kesaksian.

News | 07:48 WIB

Narasi Pelecehan dan Kepribadian Ganda Brigadir J dinilai bisa menjadi boomerang bagi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

News | 07:21 WIB

Adzan Romer membeberkan momen saat Ferdy Sambo ajak Putri Candrawathi keluar rumah usai Brigadir J terbunuh.

News | 07:05 WIB

Irfan Widyanto menjadi salah satu terdakwa kasus obstruction of justice pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

News | 08:53 WIB

Mereka sama-sama berpose seksi untuk memperlihatkan kemolekan tubuh. Lucinta Luna juga membagikan sebuah video pendek saat sedang berjoget bersama Denise Chariesta.

News | 08:25 WIB

Ridwan Kamil dinilai akan kesulitan untuk mendapatkan suara dari pemilih di Jabar.

News | 08:20 WIB

"Ketahanan negara itu sangat tergantung pada ketahanan pangan rakyat. Jadi, ini sangat penting," kata legislator yang tengah dirundung proses perceraian oleh istrinya, Anne Ratna Mustika.

News | 08:17 WIB

Elektabilitas Partai NasDem usai mengusung Anies Baswedan diketahui mengalami penurunan yang signifikan.

News | 07:58 WIB

Mirisnya, tersangka ayah kandung sudah berkali-kali mencabuli anaknya sendiri selama empat tahun

Metropolitan | 05:38 WIB

korban FDR mengaku ditampar, ditendang hingga dijambak bahkan diancam untuk dibunuh ketika bertengkar dengan oknum polisi berinisial DM

Metropolitan | 07:20 WIB

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan yang lebih ketat kepada para anggotanya.

Metropolitan | 11:15 WIB

Istilah Miras Minuman Rasul tersebar dan berbuntut panjang. Berikut kronologi istilah miras minuman rasul yang bikin sejumlah komedian dipolisikan.

Metropolitan | 18:30 WIB

Bocah SD di Malang yang menjadi korban bullying tak lama lagi akan mendapat keadilan. Sebab kakak kelas yang jadi pelaku akhirnya diperiksa kepolisian.

Metropolitan | 16:36 WIB

Muzdalifah ternyata juga tidak butuh waktu lama di ruang perawatan. Kurang dari sehari, ia sudah diperkenankan pulang.

Gosip | 14:28 WIB

Nikita Mirzani sengaja menjual rumah miliknya, karena ingin membeli rumah yang lebih besar untuk ketiga anaknya.

Gosip | 14:15 WIB

Populer tak jadi jaminan para artis ini bebas dari body shaming.

Gosip | 14:05 WIB

Salah satu rumah Nikita Mirzani akan dijual seharga Rp10 miliar.

Gosip | 13:59 WIB

Pernikahan Daus Mini dan Shelvie diduga lagi bermasalah.

Gosip | 13:50 WIB
Tampilkan lebih banyak