Scroll untuk membaca artikel
Jum'at, 11 November 2022 | 09:16 WIB

Jilat Ludah Sendiri, PSSI Hendak Kaji JIS untuk Kandang Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022

Steven Bangun
Jilat Ludah Sendiri, PSSI Hendak Kaji JIS untuk Kandang Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022
jakarta international stadium JIS. (ist)

Deli.suara.com - Seperti menjilat ludah sendiri. PSSI yang sempat menyatakan tidak akan memakai Jakarta International Stadium (JIS), tengah mengkaji stadion tersebut menjadi lokasi kandang Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

"Arahan beliau [Menpora] ada beberapa opsi [kandang Timnas Indonesia]. Kita pasti akan melihat dulu kesiapan di lapangannya. Kami juga harus melihat apakah boleh ada penonton atau tanpa penonton," ucap Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Menurut Yunus, pihaknya akan melihat kondisi dan situasi di lapangan sebelum menentukan stadion yang bakal menggelar pertandingan Piala AFF 2022 di Indonesia.

Selain JIS, beberapa stadion lain juga masuk pertimbangan PSSI sebagai lokasi tanding Timnas Indonesia dalam menjamu lawan pada ajang antarnegara ASEAN akhir tahun ini.

Baca Juga:IHSG Bangkit ke Level 7.044, Pantau 8 Saham Ini

"Patriot sama Wibawa Mukti, Pakansari, itu yang akan kami lihat termasuk rumputnya untuk bulan Desember sesuai enggak. Nanti akan kami datang, mulai hari Kamis besok tim kami akan ke beberapa lapangan itu," kata Yunus.

PSSI akan mengumumkan stadion kandang Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 pada 20 November yang merupakan batas terakhir penentuan kandang sesuai dengan regulasi AFF.

Pada fase grup, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam dua laga yakni ketika menghadapi Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12).

Selain itu, Timnas Indonesia akan bertandang saat melakoni pertandingan melawan Brunei Darusalam (26/12) dan Filipina (2/1).

Timnas Indonesia akan melakoni laga kandang tandang lagi jika bisa melaju ke semifinal dan final.

Baca Juga:Indonesia Sukses Lampaui Target Transaksi di World Travel Market London 2022

Pada 27 September lalu, JIS sempat diajukan sebagai salah satu arena FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Curacao. 

Namun PSSI menyatakan tidak akan memakai JIS dan menjadikan Stadion Pakansari serta Patriot Chandrabaga sebagai opsi.

Menurut PSSI, JIS tidak sesuai standar sehingga belum layak menggelar FIFAMatchday. Infrastruktur bangunan, lahan parkir, dan harga sewa yang dinilai terlalu mahal menjadi alasan PSSI mencoret JIS dari daftar arena. [BAB]

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Bola

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda