Scroll untuk membaca artikel
Rabu, 02 November 2022 | 11:54 WIB

Febri Diansyah Terdiam, Anak Bungsu Ferdy Sambo Ternyata Anak Adopsi

Rahma Yuli
Febri Diansyah Terdiam, Anak Bungsu Ferdy Sambo Ternyata Anak Adopsi
Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah. (Foto: Istimewa)

Deli.Suara.com – Terungkap di persidangan, anak bungsu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ternyata adalah anak adopsi. Kuasa hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah mengaku tidak ingin berkomentar panjang terkait fakta anak bungsu kliennya itu merupakan anak adopsi.

Febri Diansyah beralasan pihaknya saat ini fokus mendampingi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam proses persidangan perkara pembunuhan Brigadir J.

Sebelum persidangan, sempat mencuat ke publik bahwa anak bungsu Putri Candrawathi adalah anak angkat sehingga tidak ada alasan bagi Putri menggunakan anak tersebut sebagai penangguhan penahanan atau untuk mengurangi hukuman bagi dirinya.

“Perlu dipahami, saksi kemarin itu menyampaikan keterangan di persidangan Richard bukan di persidangan Pak FS atau bu Putri,” ucap Febri Diansyah, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/411/2022).

Baca Juga:The Village Resort Bogor by Waringin Hospitality Tawarkan Nuansa Alam yang Rindang dan Sejuk

Febri Diansyah menjelaskan tim hukumnya saat ini tengah berfokus untuk menghadirkan saksi dan bukti-bukti lain yang berkaitan dengan persidangan. Perihal anak bungsu Sambo dan Putri merupakan hasil adopsi bukan fokus utama.

“Di hukum acara pidana kita yang akan jadi pertimbangan nanti adalah bukti-bukti, termasuk saksi yang diajukan dalam proses Sambo dan Putri. Jadi kami fokus pada proses persidangan,” ujar Febri.

Asisten Rumah Tangga (ART) Ferdy Sambo, Susi sebelumnya resmi mencabut kesaksiannya terkait anak bungsu majikannya yang dikatakan sebagai anak kandung.

Momen itu terjadi sewaktu Majelis Hakim memanggil Susi kembali usai memeriksa tiga eks ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer, Daden Miftahul Haq dan Prayogi Iktara Wikaton dalam persidangan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

“Soal anak saya cabut,” ujar Susi kepada Majelis Hakim

Baca Juga:Hotman Paris Disemprot Ibu-Ibu Saat Makan di Mall, Gara-Gara Apa?

Susi juga menyampaikan permohonan maaf kepada Majelis Hakim atas kesaksiannya sebelum ini.

“Mohon maaf yang Mulia,” ucap Susi.

Sebelumnya, terungkap keterangan baru yang menyebut anak keempat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bukan merupakan anak kandung. Hal itu bertentangan dengan keterangan Susi, ART yang bekerja untuk Sambo dan Putri. 

Kesaksian itu disampaikan oleh Daden Miftahul Haq, mantan ajudan Sambo yang dihadirkan di persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Adapun terdakwa yang menjalani sidang adalah Bharada E.

Awalnya, Majelis Hakim bertanya apakah Putri Candrawathi pernah melahirkan sejak 2019 lalu. Daden pun menjawab kalau Putri tak pernah mengandung dalam rentang waktu tersebut.

“Dari tahun 2019 dia (Putri) pernah hamil atau melahirkan?” tanya hakim di ruang sidang.

“Setahu saya tidak yang mulia,” kata Daden.

Hakim kemudian mengungkit keterangan Susi soal anak keempat yang berusia 1,5 tahun yang dilahirkan Putri. Daden, selama menjadi ajudan mengaku bahwa Putri tak pernah mengandung.

“Tadi saudara Susi mengatakan anak ibu PC itu dilahirkan usai saat ini 1,5 tahun. Ia ngotot kalau itu anaknya ibu PC. Saudara sebagai ajudan tidak pernah melihat saudara PC hamil?” cecar hakim. 

“Siap yang mulia,” jawab Daden.

Sumber: Suara.com 

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda