Melaju ke Semifinal, The Minions & Alfian/ Rian Jadi Harapan Terakhir Garuda di Denmark Open 2022

Keduanya berada di blok yang berbeda dan punya peluang menciptakan All Indonesian Final.

Steven Bangun
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:49 WIB
Melaju ke Semifinal, The Minions & Alfian/ Rian Jadi Harapan Terakhir Garuda di Denmark Open 2022
the minions. (indo)

Deli.suara.com - Timnas Indonesia hanya menyisakan dua ganda putra dalam kelanjutan kejuaraan Denmark Open 2022. Sebelumnya, Tim Garuda mengirim 15 wakil dalam kontes ini. 

Kini Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil melaju hingga fase semifinal.

Keduanya berada di blok yang berbeda dan punya peluang menciptakan All Indonesian Final.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian sama-sama bakal menghadapi ganda Malaysia. Kevin/Marcus akan berduel dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sedangkan Fajar/Rian bakal bertarung melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga:Live Instagram Fans Lesti Kejora Sebut Dewi Persik Gampangan, Ini Balasan Mantan Istri Aldi Taher

Kevin/Marcus lolos ke semifinal Denmark Open setelah mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam duel sengit yang berakhir dengan skor 15-21, 22-20, 22-20. Sedangkan Fajar/Rian mencapai babak empat besar dengan menyudahi perlawanan Lu Ching Yao/Yang Po Han, 21-12, 21-15.

Pada perempatfinal yang digelar pada Jumat (21/10) waktu lokal, Indonesia sebetulnya memiliki lima wakil yang bertanding. Namun pada akhirnya hanya dua yang bertahan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) dengan skor 21-17, 14-21, 12-21. Sementara di sektor tunggal putra, Jonatan Christie disingkirkan Lee Zii Jia (Malaysia) dengan skor 16-21, 21-18, 18-21.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merebut tiket ke semifinal usai memenangkan 'perang saudara' melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lewat pertarungan sengit yang berakhir dengan skor 15-21, 22-20, 22-20.

Satu tiket lainnya diraih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil menang meyakinkan atas Lu Ching-yao/Yang Po-han (Taiwan) dengan skor 21-12, 21-15 dalam waktu 36 menit.

Baca Juga:Sabet Penghargaan, Ma Dong-seok Ungkap Telah Menikah dengan Ye Jung-hwa

China jadi negara dengan jumlah wakil terbanyak di babak semifinal Denmark Open dengan jumlah tujuh wakil, disusul Malaysia yang memiliki empat wakil.

China juga sudah memastikan satu wakil di babak final seiring duel He Bing Jiao vs Han Yue di nomor tunggal putri.

Banjir Kejutan, Pemain Unggulan Tumbang

Rentetan kejutan di perempat final Denmark Open 2022 diawali oleh kemenangan dua wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (ganda putri) dan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (ganda campuran). 

Kititharakul/Rawinda membuat kejutan dengan mengalahkan ganda putri unggulan keempat, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). 

Sementara itu, Jomkoh/Paewsampran yang berstatus non-unggulan berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan ganda campuran unggulan keempat asal Korea Selatan, yakni Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. 

Selanjutnya, kejutan lain terjadi di sektor ganda campuran, ketika unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, takluk dua gim langsung dari pasangan non-unggulan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia). Kejutan pada perempat final Denmark Open 2022 mencapai klimaks saat "monster" tunggal putra, Viktor Axelsen, tumbang di hadapan wakil Singapura, Loh Kean Yew. 

Sebelum ini, Viktor Axelsen mampu mendominasi persaiangan di sektor tunggal putra. Tunggal putra nomor 1 dunia itu selalu menjadi juara sejak tampil Indonesia Masters 2022. Selain Indonesia Masters, Viktor Axelsen juga mampu menjuarai Indonesia Open, Malaysia Open, dan BWF World Championships.  

Namun, setelah mengukir perjalanan sempurna, Viktor Axelsen kini takluk di hadapan Loh Kean Yew. Mengejutkannya lagi, Viktor Axelsen selaku wakil tuan rumah Denmark Open 2022 harus takluk dua gim langsung dalam durasi 30 menit. [EB]

Bola

Terkini

Fuji tampak tak habis pikir dan terheran-heran saat tahu betapa mahalnya harga kompor Nagita Slavina.

Lifestyle | 19:30 WIB

Baru-baru ini, viral video yang menunjukkan reaksi Aurel Hermansyah saat Ameena menumpahkan camilan di tengah acara pengajian.

Lifestyle | 18:58 WIB

Ahok sempat dianggap sebagai calon potensial untuk Pilpres 2024. Namun, harapan tersebut pupus ketika ia terjerat kasus penistaan agama.

News | 18:39 WIB

Anies Baswedan batal nyapres karena terkena imbas perusahaan Jusuf Kalla terjerat kasus korupsi , benarkah?

News | 17:55 WIB

Malam pertama merupakan momen yang penting bagi pengantin baru. Agar lebih berkesan, pakar kesehatan seksual terkenal, Dokter Boyke Dian Nugroho, memberikan beberapa saran yang tak boleh dilewatkan.

Lifestyle | 17:17 WIB

Tidak lupa, Ganjar juga mengunggah foto dirinya tengah bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

News | 15:54 WIB

Tertera foto Tiara pada poster tersebut mengenakan baju gamis serta hijab.

Lifestyle | 15:38 WIB

Harga cabai merah di pasar tradisional Chow Kit, Kuala Lumpur sekilogram mencapai Rp 36 ribu.

News | 14:44 WIB

Ia sengaja meninggalkan sepeda motor yang dikendarainya di sekitar Berland, Jakarta Timur usai menusuk D.

News | 14:34 WIB

"Sudahlah, sudah, nanti juga (diberi tahu). Kan, masa nanti enggak diberi tahu? Diberi tahulah. Kalau ditanya tanggalnya, ya, tunggu saja dulu. Terus siapa orangnya? Ya, tunggu saja dulu,"

News | 14:28 WIB

Polda Metro Jaya telah menetapkan kakak beradik kembar Rihana dan Rihani sebagai tersangka dalam kasus penipuan modus iPhone murah.

Metropolitan | 20:21 WIB

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail mengatakan, pihaknya berwenang mendengar keterangan soal dugaan tersebut karena Ancol merupakan mitra Komisi B yang mengawasi BUMD.

Metropolitan | 19:27 WIB

Seorang pengamen berinisial D (23) ditusuk hingga tewas oleh seorang prajurit TNI.

Metropolitan | 16:00 WIB

"Bukan dibakar. Itu hasil penyelidikan sementara, diduga ada upaya bunuh diri."

Metropolitan | 15:33 WIB

Kejadian ini membuat warga sekitar menjadi gempar, salah satunya, Agus.

Metropolitan | 12:38 WIB

Nikita Mirzani diduga curhat saat menyanyikan lagu "Sial" milik Mahalini.

Gosip | 20:30 WIB

Yuki Kato jadi groomsmen dipernikahan sahabatnya.

Gosip | 20:18 WIB

Kategori ini tampaknya didedikasikan untuk artis-artis yang urusan asmaranya sukses menghebohkan publik.

Gosip | 20:16 WIB

Menurut netizen, penampilan Atta Halilintar sekarang benar-benar menggambarkan glow up.

Gosip | 20:00 WIB

Tia Septiana jadi sorotan setelah tampil di YouTube Maia Estianty.

Gosip | 19:51 WIB
Tampilkan lebih banyak