Scroll untuk membaca artikel
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 12:47 WIB

Update Gempa M 6,0 di Tapanuli Utara, Berikut Data Korban Meninggal Dunia dan Luka-luka

Ari Kaypan
Update Gempa M 6,0 di Tapanuli Utara, Berikut Data Korban Meninggal Dunia dan Luka-luka
Salah seorang korban gempa mengalami luka-luka. (Dok BPBD Taput)

Deli.Suara.com - Gempadengan kekuatan magnitude 6,0 yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) merenggut 1 korban jiwa, dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka, Sabtu (1/10/2022).

Dilansir dari SuaraSumut.id, totalnya ada 9 orang korban luka-luka dan meninggal akibat gempa dan kini sedang menjalani perawatan di RSUD Tarutung.

Berikut data korban meninggal dunia akibat gempa di Taput: 

1. Leo Sihombing (62), laki-laki beralamat  di Jalan Kornel Simanjuntak No.9 Tarutung Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput. Korban meninggal dunia, karena sakit jantung kambuh diakibatkan gempa bumi.

Baca Juga:Gempa Dahsyat Magnitude 6,0 di Tapanuli Utara Renggut 1 Korban Jiwa

Berikut data sementara korban luka-luka yang masih menjalani perawatan di RSUD Tarutung:

1. Candra AP (24), laki-laki, alamat di Sidagal Siatas Barita Kabupaten Taput. Korban tertimpa lemari di kantor Kejaksaan Tarutung. Mengalami luka robek di kepala, pipi kiri dan bibir bagian bawah.

2. Indah Lumban Tobing (12), perempuan, alamat di Jl. S.M. Raja Tarutung Kabupaten Taput. Korban mengalami luka ringan, mata Lecet bengkak dan lembam akibat lemari jatuh.

3. Elisabet Lumban Toruan, (18), perempuan, alamat di Sitolu Opu Kecamatan Pahae Jae Kabupaten Taput. Korban jatuh dari tempat tidur asrama prawat Kabupaten Taput saat gempa bumi. Korban mengalami patah kaki sebelah kiri bagian pergelangan mata kaki.

4. Febrian Manalu (21), laki-laki, alamat di Jalan HKI Simpang Siangkaan Tarutung. Korban mengalami luka robek di tangan kanan dan kiri, juga di belakang telinga dan kaki kiri. Korban tertimpa asbes rumah.

Baca Juga:Jelang Inter vs Roma, Mourinho Akui Senang Bisa Kembali ke Giuseppe Meazza

5. Romauli Nababan (24), perempuan, alamat di Tapian Nauli Simorangkir. Korban mengalami pendarahan pervaginam. Korban shock akibat gempa bumi.

6. Panti Hutabarat (52), laki-laki, alamat di Hutabarat Hapoltahan Tarutung. Korban mengalami luka robek besar di kepala, disebabkan tertimpa lemari dan asbes rumah.

7. Jonatan Manalu (6), laki-laki, alamat di Pajak tarutung. Korban mengalami luka robek di kaki sebelah kiri, disebabkan jatuh saat hendak keluar dari rumah.

8. Stevanus Sitinjak (14), laki-laki, alamat di Situmeang Habinsaran. Korban tertimpa dinding beton rumah, mengalami luka di bagian kepala dan dada. Terjadi pendarahan dari telinga.

Saat ini para pasien sebagian besar dirawat di luar gedung RSUD Tarutung untuk mengantisipasi gempa susulan.

Diketahui, gempa bumi dengan magnitude 6,0 mengguncang Taput, Sabtu dinihari sekitar pukul 02.28 WIB.

Guncangan gempa yang dirasakan kuat, membuat panik warga sekitar yang berhamburan keluar menyelematkan diri.

Selain di Taput, gempa juga dirasakan kencang di Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba, dan Tapanuli Tengah.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda