Di Luar Prediksi, 1.500 Perwakilan Desa di Langkat Deklarasikan Ganjar Pranowo

Dari 1.000 undangan yang disebar, yang hadir mencapai 1.500 perwakilan desa di Kabupaten Langkat mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024

Rahma Yuli
Rabu, 03 Agustus 2022 | 08:34 WIB
Di Luar Prediksi, 1.500 Perwakilan Desa di Langkat Deklarasikan Ganjar Pranowo
Sebanyak 1.500 perwakilan desa di Kabupaten Langkat deklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. (Foto: Suara.com)

Deli.Suara.com – Sebanyak 1.500 warga dari berbagai desa di Kabupaten Langkat hadir dalam Deklarasi Ganjar Presiden 2024 yang digelar Des Ganjar di Lapangan Dusun Tanjung Beringin Pasar 8, Langkat, Sumatra Utara. 

Ketua Tim Relawan Des Ganjar Kabupaten Langkat, Sutiman mengaku hanya menyebar sebanyak 1.000 undangan untuk 25 Kecamatan di Kabupaten Langkat. Namun di luar prediksi, yang hadir mencapai 1.500 orang.  

“Hal ini di luar prediksi kami. Awalnya kami hanya menyebar undangan ke setiap Kecamatan dan memproyeksikan kedatangan sekitar 1.000 orang. Di luar dugaan masyarakat yang mendaftar sampai 1.500 itupun masih ada yang belum terdata oleh kami,” ucap Sutiman, Selasa (2/8/2022).

Menurut Sutiman, hal ini tidak terlepas dari sosok Ganjar Pranowo yang memang dikenal dan disukai oleh masyarakat di Indonesia.

Baca Juga:Ciputra Group Luncurkan Hunian di Pusat Kota Balikpapan

Mereka dengan spontan dan sukarela ikut serta dalam kegiatan deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024.

“Rata-rata masyarakat yang hadir memang ingin mengenal lebih dekat profil Pak Ganjar. Selama ini mereka mengikuti kinerjanya dari media massa, sekarang ingin tahu lebih banyak,” ujar Sutiman.

Ia berharap dan berkeyakinan, Kabupaten Langkat bisa menjadi basis pendukung Ganjar Pranowo. 

“Kami siap menjadikan Kabupaten Langkat menjadi basis pendukung Pak Ganjar Pranowo. Kami terus bersosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di setiap Kecamatan hingga terkumpul sekitar 5.000 orang relawan aktif dan akan terus kami tingkatkan penyebarluasannya,” papar Sutiman.

Sutiman dengan tegas memaparkan strategi komunikasi pemenangan melalui pendekatan langsung kepada masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial kemasyarakatan, sebagaimana yang selama ini dicontohkan Ganjar Pranowo.

Baca Juga:4 Perbedaan Game dan Judi Online, Jangan Sampai Keliru!

“Strategi yang dilakukan dengan turun langsung membantu masyarakat. Misalnya dengan membantu melengkapi administrasi kependudukan, pembuatan KTP dan sebagainya, sambil mengenalkan sosok dan visi kepemimpinan Pak Ganjar kepada setiap masyarakat yang dibantu,” paparnya.

Sutiman berharap dengan adanya kegiatan besar Deklarasi Des Ganjar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan sosok Ganjar Pranowo dan menjadi sarana pesta seni dan budaya di Kabupaten Langkat.

Sementara itu, senada dengan Sutiman, Ketua Tim Relawan Des Ganjar Sumatra Utara, Wakil karo Karo mengatakan akan menggencarkan pendampingan kepada para pelaku ekonomi lemah dan UMKM agar bisa lebih berkembang.

“Sebagai lapisan paling bawah, kita mulai bergerak untuk membantu UMKM dan warga kurang mampu sebagai aksi nyata dari Relawan Des Ganjar yang ada di Sumatra Utara. Kita akan terus bergerilya dalam memberikan bantuan aksi nyata,” terang Wakil Karo Karo.

Wakil Karo Karo menambahkan, kegiatan Des Ganjr sudah dilakukan di berbagai Kabupaten yang ada di Sumatra Utara dan akan terus melanjutkannya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

“Deli Serdang, Siantar, Simalungun, Karo, Dairi dan Langkat. Setelah ini direncanakan selanjutnya mengunjungi Kabupaten Nias. Kita akan terus menggencarkan kegiatan-kegiatan di setiap kota,” tambahnya.

Ia berharap, Des Ganjar bisa menjadi pemersatu aspirasi masyarakat yang ingin melihat Indonesia dipimpin Ganjar Pranowo. 

“Harapan besar kami, Pak Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden dan unggul dalam perolehan suara, khususnya di Sumatra Utara. Apalagi beliau merupakan sosok yang memperjuangkan dana desa yang sekarang dinikmati oleh masyarakat,” tandasnya.

Sumber: Suara.com 

News

Terkini

kegiatan ini untuk memberikan trauma healing terhadap para siswa, khususnya yang sekelas dengan korban.

News | 23:10 WIB

Hasil ini menjadi torehan positif tim Ayam Kinantang jelang kompetisi bergulir.

Bola | 22:45 WIB

Tampak pelaku seorang pria merayap dari atas tembok rumah korban. Aksi pelaku terekam kamera pengintai.

News | 20:21 WIB

Meski begitu, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran.

News | 19:37 WIB

Identitas pelaku terungkap setelah polisi melakukan olah TKP dan penyelidikan.

News | 19:20 WIB

Janji jari kelingking banyak dikenal di kalangan masyarakat luas, namun setiap negara memiliki arti yang berbeda.

Lifestyle | 17:57 WIB

Ketika berciuman, pria ternyata menginginkan pasangannya melakukan hal ini.

Lifestyle | 17:54 WIB

Mencegah banyaknya perselingkuhan, seksolog sarankan variasi posisi seks untuk suami istri.

Lifestyle | 17:51 WIB

Pengacara asal Nigeria ini menangani dan membantu para wanita yang putus cinta.

Lifestyle | 17:49 WIB

Manajemen Alfamart resmi menunjuk Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum pegawainya yang mendapatkan intimidasi dari konsumen yang mencuri cokelat.

News | 17:33 WIB

Korban disebut pamit dari rumahnya di Kecamatan Kota Kisaran Timur, sejak Kamis 21 Juli 2022. Korban pamit pergi ke Medan, menaiki mobil untuk mengurus berkas.

News | 16:58 WIB

Indonesia berhasil mencapai swasembada beras pada tahun ini.

Bisnis | 15:32 WIB

Indonesia melanjutkan tren 27 bulan beruntun dimana neraca dagang bulan Juli mengalami surplus.

Bisnis | 15:29 WIB

Ferdy Sambo dilaporkan ke KPK dalam kasus dugaan suap staf Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

News | 15:26 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono tetap didorong Partai Demokrat untuk menjadi kandidat calon presiden atau calon wakil presiden.

News | 15:23 WIB
Tampilkan lebih banyak