Bobby Nasution soal Holywings: Silahkan Saja Kalau Provinsi Mau Menutup

Pemko Medan hanya melakukan imbauan kepada Holywings untuk menutup usahanya.

Ananta Bangun
Senin, 04 Juli 2022 | 18:55 WIB
Bobby Nasution soal Holywings: Silahkan Saja Kalau Provinsi Mau Menutup
Istimewa

Deli.Suara.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, pencabutan izin atau penutupan Holywings di wilayahnya merupakan wewenang Pemprov Sumut

Menurut Bobby, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, izin kegiatan usaha yang berisiko tinggi dikeluarkan oleh pemerintah provinsi.

"Memang di peraturan pemerintah (PP) yang lama kalau tak salah Nomor 28 Tahun 2018 itu kewenangannya berada di kabupaten/kota," kata Bobby kepada wartawan, Senin (4/7/2022).

Berdasarkan aturan baru tersebut, kata Bobby, wewenang menutup Holywings ada di provinsi.

Baca Juga:4 Perilaku Buruk yang Jadi Penghambatmu Mewujudkan Mimpi, Hindari!

"Jadi jangan hanya bilang wewenang wali kota tidak. Baca aturannya betul-betul. Jadi silahkan saja provinsi mau menutup itu," kata Bobby. 

Bobby mengatakan, Pemko Medan hanya melakukan imbauan kepada Holywings untuk menutup usahanya.

"Kemarin bersama Pak Kapolres sudah kita imbau untuk tutup," kata Bobby. 

Diketahui, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mendukung jajarannya untuk mengambil sikap tegas mencabut izin Holywings agar tidak lagi beroperasi di Sumut. Di Medan ada dua outlet Holywings, yaitu di Jalan A Rivai dan Jalan Merak Jingga.

"Jujur secara pribadi, saya sangat mendukung agar Holywings di Sumut supaya ditutup ajalah karena memang sudah sangat meresahkan," kata Edy dalam postingannya di akun Instagram.

Baca Juga:Pasca Kericuhan di Babarsari, Polisi Pastikan Sudah Kondusif

Edy mengatakan, menutup tempat-tempat hiburan malam hanya bisa dilakukan oleh walikota/bupati setempat.

"Tapi karena kewenangan untuk menutup tempat-tempat hiburan malam hanya bisa dilakukan oleh Walikota/Bupati setempat, jadi saya menghimbau kepada Kepala Daerah untuk sama-sama kita atasi masalah ini, jawablah aspirasi rakyat dengan cara menutup Holywings ini," tandas Edy.

News

Terkini

Keintiman dalam berhubungan suami istri menjadi hal penting yang dapat meningkatkan hubungan suami istri semakin harmonis.

Lifestyle | 20:55 WIB

Terkait kasus penembakan Brigadir J yang dilakukan Ferdy Sambo motifnya akan diungkap sejelas-jelasnya oleh Polri.

News | 18:54 WIB

Putri Chandrawati bisa terseret dalam kasus kematian Brigadir J terkait membuat laporan palsu atau menyebarkan informasi bohong.

News | 18:51 WIB

Pandemi Covid-19 masih belum selesai, hari ini pasien positif kembali bertambah di Indonesia.

News | 17:57 WIB

Putri Chandrawati yang merupakan istri Ferdy Sambo ada di dalam rumah saat proses penggeledahan berlangsung di Jalan Saguling 3, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

News | 17:49 WIB

LPSK menilai istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawati tidak kooperatif saat dimintai keterangan terkait kasus yang melibatkannya.

News | 17:45 WIB

Permintaan perlindungan ini disampaikan orangtua Bharada E lewat surat terbuka dan menjadi viral di media sosial (medsos).

News | 16:46 WIB

Anggota Komisi Hukum DPR RI meminta masyarakat bersabar menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut terkait kasus kematian Brigadir J.

News | 16:24 WIB

Golongan pangkat Polri sendiri terbagi menjadi tiga, dari tinggi ke rendah, yakni Perwira, Bintara, hingga Tamtama

News | 16:13 WIB

Usai membunuh korban dihadapan guru dan murid, pelaku kemudian kabur meninggalkan lokasi.

News | 15:19 WIB

"Tidak ada ruang bagi kekerasan dan pelecehan di seluruh lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta, dan hukumannya adalah pemecatan seketika dan diserahkan kepada pihak berwajib," ujar Anies.

News | 14:50 WIB

Korban hanyut saat asyik mandi-mandi.

News | 13:08 WIB

Terjadi penumpukan massa yang berunjuk di kantor Wali Kota Medan dan DPRD Sumut sehingga menyebabkan arus lalu lintas di lokasi mengalami kemacetan.

News | 12:28 WIB

Pemblokiran beberapa platform digital dinilai berdampak langsung pada ekonomi digital.

News | 11:13 WIB

Staf Kapolri Bidang Komunikasi Publik, Fahmi Alamsyah diduga membantu Ferdy Sambo dalam merekayasa kasus kematian Brigadir J.

News | 11:01 WIB
Tampilkan lebih banyak