Annisa Pohan, Istri Ketua Umum Partai Demokrat AHY Keguguran

Annisa menuliskan dalam unggahan alasannya jarang aktif di media sosial maupun komunikasi apapun.

Ananta Bangun
Minggu, 03 Juli 2022 | 17:49 WIB
Annisa Pohan, Istri Ketua Umum Partai Demokrat AHY Keguguran
Instagram @annisayudhoyono

Deli.Suara.com - Annisa Pohan mengalami keguguran. Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menyebut bayi yang dikandungnya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu.  Hal itu disampaikan Annisa Pohan melalui akun Instagramnya @annisayudhoyono, Minggu (3/7/2022).

Ia mengunggah beberapa foto. Salah satunya Annisa sedang duduk di kursi roda. Sementara AHY dan putrinya berada di belakangnya. Annisa menuliskan dalam unggahan alasannya jarang aktif di media sosial maupun komunikasi apapun.

"Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," tulisnya.

Kehamilan itu sangat ditunggu. Namun di usia kandungan 7 minggu, kondisi janin tidak berkembang, tidak ada detak jantung. Dengan sejumlah pertimbangan, dokter memutuskan melakukan tindakan untuk mengeluarkan janin pada Sabtu 2 Juli 2022.

Baca Juga:Ketua DPP PDI Perjuangan: Warisan Soekarno Harus Dijaga dan Dilestarikan Masyarakat

"Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2020," tulis Annisa.

Keguguran yang dialaminya adalah hal yang sangat berat bagi dia dan AHY. Pasalnya, mereka telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan. Diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah.

"Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami. Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Kami hanya hamba Allah yang lemah, airmata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya," kata Annisa.

Ia mengaku suami dan anaknya senantiasa menemani dan menyemangatinya. Dirinya juga menyampaikan saat ini tengah dalam tahap pemulihan.

"Suami dan anak saya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur, masya Allah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Allhamdulillah…saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki. 

Baca Juga:JYP Entertainment Rilis Video TikTok SNEAKERS ITZY dari Album CHECKMATE

Annisa memohon doa agar musibah yang dialami menjadi pahala baginya dan suaminya.

"Saya Mohon doanya dari teman-teman, agar musibah keguguran ini menjadi pahala untuk saya dan mas Agus. Kemudian Allah akan gantikan dengan yang lebih baik untuk kami berdua. Doa yang sama dari kami untuk teman-teman yang mengalaminya," tulisnya. 

Lifestyle

Terkini

Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo sudah mengikuti proses pemeriksaan di Komnas Perempuan dan Mako Brimob.

News | 22:17 WIB

Sepatu hingga baju milik eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo disita oleh personel Korps Brimob terkait kasus penembakan Brigadir J.

News | 21:53 WIB

Meskipun eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo sudah ditetapkan sebagai tersangka namun belum ada keterangan resmi terkait motif penembakan Brigadir J.

News | 21:34 WIB

Di dalam peraturan itu juga terdapat mekanisme dan kriteria tentang pendaftaran dan perdagangan kripto yang baru.

News | 21:27 WIB

Pelaku bentrok yang melakukan penganiayaan, maupun perusakan dalam pengejaran.

News | 21:22 WIB

Ditetapkannya Ferdy Sambo sebagai tersangka membuat kuasa hukumnya harus menyiapkan langkah hukum.

News | 21:11 WIB

Olisa mengaku senang dapat bergabung dengan PSDS. Dirinya menyatakan sudah lama tahu tentang PSDS.

Bola | 20:58 WIB

Satu dari tiga perwira tinggi tersebut adalah Irjen Ferdy Sambo, yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

News | 20:32 WIB

Patroli yang digelar melibatkan beberapa satuan tersebut dilakukan menyusul aksi segerombolan geng motor yang mengacung-acungkan klewang dan clurit, beberapa hari lalu.

News | 20:29 WIB

Kapolsek menyampaikan, pelaku saat diinterogasi mengakui perbuatannya.

News | 20:14 WIB

Jika tidak membayar pajak kendaraan bermotor selama 5 ditambah 2 tahun, maka diberikan sanksi berupa kendaraan bermotor akan ditarik.

News | 19:59 WIB

Ferdy Sambo menggunakan senjata milik Brigadir J untuk menembak dinding-dinding di sekitar lokasi kejadian.

News | 19:43 WIB

ada upaya penghalangan dan rekayasa dalam kasus ini yang dilakukan atas perintah oknum Polri.

News | 19:17 WIB

Aksi terkuak, setelah korban bercerita kepada ibunya dan mengungkap tindakan amoral pelaku.

News | 19:14 WIB

saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

News | 18:46 WIB
Tampilkan lebih banyak