Bercermin Dari Kasus Holywings, Ijeck Ingatkan Pengusaha Hindari Promosi Berbau SARA

Ijeck meminta tempat-tempat hiburan di Sumut dalam berusaha tidak mengedepankan kontroversi, terlebih dengan menyinggung isu SARA. Ia juga berharap hal yang sama tidak terjadi lagi

Rozi Fati
Rabu, 29 Juni 2022 | 22:20 WIB
Bercermin Dari Kasus Holywings, Ijeck Ingatkan Pengusaha Hindari Promosi Berbau SARA
Diskominfo Sumut

Deli-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan kepada pengusaha khususnya tempat hiburan untuk menghindari promosi yang mengandung SARA (suku, agama, ras dan antar golongan).

Hal ini disampaikannya menjawab wartawan terkait dengan kisruh postingan poster promosi Holywings yang dinilai menyinggung umat beragama. 

“Terkait kasus ini, saya berharap seluruh pengusaha khususnya usaha tempat hiburan untuk lebih hati-hati dan menghindari cara promosi produk dengan hal bernada dan berbau SARA,” ungkapnya, Rabu (29/6/2022). 

Seperti diketahui, Holywings membagikan poster promosi minuman beralkohol gratis kepada pelanggan yang memiliki nama Muhammad dan juga Maria. Pemakaian nama ini menuai kecaman publik, lantaran dianggap melecehkan.

Baca Juga:Viral Gegara Promo Miras Muhammad & Maria, Ini Batas Usia Masuk Holywings & Daftar Menunya: Ada Sate Babi Tangerang

Untuk itu, Ijeck sapaan Musa Rajekshah meminta tempat-tempat hiburan di Sumut dalam berusaha tidak mengedepankan kontroversi, terlebih dengan menyinggung isu SARA. Ia juga berharap hal yang sama tidak terjadi lagi. 

“Dalam bisnis, tidak boleh mendiskreditkan agama atau etnis tertentu. Ini harus kita jaga agar tidak menimbulkan kegaduhan dan polemik,” katanya.

Terkait izin Hollywings di Medan, ijeck mengatakan, hal itu menjadi urusan Pemko Medan. Namun ia berharap agar urusan administrasi dan perizinan benar-benar diperhatikan supaya tidak terjadi hal yang sama seperti di DKI Jakarta.

“Mari kita jaga kondusivitas di masyarakat, jangan sampai ada provokasi. Semoga dengan apa yang sudah terjadi dan tindakan yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta bisa menjadi pelajaran bagi Holywings dan usaha lainnya,” tandasnya. 

Baca Juga:Buntut Promo Miras untuk Nama Muhammad, Manajemen Pastikan Tutup Operasional Semua Gerai Holywings di Indonesia

Bisnis

Terkini

Kondisi cuaca wilayah Sumut pada hari ini diperkirakan terjadi hujan lebat pada sore dan malam hari.

News | 06:55 WIB

Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sekitarnya sejak Rabu (17/8/2022) tengah malam hingga Kamis (18/8/2022) dinihari, mengakibatkan banjir.

News | 05:13 WIB

Komnas HAM mendapatkan beberapa temuan ketika memeriksa rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo.

News | 21:10 WIB

Kompol Ginanjar menerangkan kejadian itu bermula saat dirinya turun langsung melakukan penindakan terhadap pelajar.

News | 19:15 WIB

Penangkapan terhadap pelaku bermula saat polisi menerima informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi jual beli narkotika jenis sabu-sabu.

News | 18:55 WIB

Perilaku barbar kawanan pelajar ini membuat resah masyarakat Kota Medan, yang kemudian melaporkannya kepada pihak berwajib.

News | 17:51 WIB

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pun mengungkapkan bahwa kini Fahmi Alamsyah telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai penasihat Kapolri.

News | 17:28 WIB

Babe kemudian turun dari mobil dan hendak membuka celananya.

Lifestyle | 16:55 WIB

Laporan Tampak atas dugaan penyuapan yang dilakukan Ferdy Sambo ke LPSK akan segera ditindaklanjuti oleh KPK.

News | 16:13 WIB

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengajak semua pihak merawat persatuan, demokrasi dan kebangkitan ekonomi dalam momentum kemerdekaan.

News | 16:10 WIB

Perayaan HUT ke-77 RI merupakan momentum bagi generasi sekarang untuk mengevaluasi diri dalam mengisi pembangunan.

News | 14:15 WIB

Kaesang tampil gagah dengan penutup kepala berwarna senada dengan bajunya.

Lifestyle | 14:08 WIB

Asyiknya lagi, beberapa publik figur dan pejabat negara seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan lainnya berjoget bersama Farel sembari berdendang.

Lifestyle | 12:21 WIB

Sebanyak 31.158 orang narapidana di Sumatera Utara (Sumut) menerima remisi umum 17 Agustus tahun 2022.

News | 11:20 WIB

Sejarah Bendera Merah Putih tidak hanya bermula ketika menjelang kemerdekaan Indonesia. Ternyata sejarah Bendera Merah Putih telah dimulai pada masa kerajaan-kerajaan di Tanah Air.

News | 10:07 WIB
Tampilkan lebih banyak