Viral, Ketika yang Lain Sampai Panjat Pohon, Pendaki ini Justru Santai Duduk di Samping Bagas

Reputasi Bagas sebagai babi ganas buyar

Sadaiwan Ahmad
Kamis, 02 Juni 2022 | 16:09 WIB
Viral, Ketika yang Lain Sampai Panjat Pohon, Pendaki ini Justru Santai Duduk di Samping Bagas
Ist.

Deli - Sebuah video viral di media sosial Instagram memperlihatkan seorang pemuda duduk santai bersandar di pohon. Sekitar satu  meter di sebelahnya, ada binatang liar yang bisa saja melukainya dengan mudah. Hanya saja, binatang berbulu itu tampak ragu untuk mendekati pemuda itu. 

Di saat yang sama, teman-teman pemuda mengambil gambar dari kejauhan diduga karena takut dengan binatang di depannya. Namun begitu, orang yang merekam video kejadian itu malah menyanyikan sepenggal lagu dangdut, 'pandangan pertama awal waktu berjumpa, aduh, panik nggak, masa' enggak,'.

Video itu mendapat 8.364 like dan 310 komentar. Tertulis di unggahan itu, 'Siapa lagi kalau bukan si Bagas, artis terkenal dari Gunung Cikuray. Ketika lagi asyik eh malah ngagetin. Mau lari takut dikejar, mau manjat dah tidak memungkinkan, alhasil duduk termenung sambil melihat ketampanan si Bagas.

Tidak diketahui kapan video itu diambil. Yang pastinya, bukan kali ini saja kemunculan Bagas di tenda pendaki viral di media sosial dan membuat sosoknya semakin populer. 

Teknik berdiam diri tanpa berisik adalah salah satu cara agar tidak terkena serangan babi hutan. Namun tidak semua orang berani seperti ini karena takut. Lokasi: Di sekitar jalur pendakian Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Video itu mendapat komentar beragam yang umumnya mengaku salut. Akun ali_ Murtadho mengatakan 'Salut buat masseeeh, tueeenang walaupun agak ndrodok titik. Kemudian, tyasrahaayu berkomentar belum pernah ndaki min, tapi kalau lihat kaya gini antara mau sedih dan ngakak. 

Diketahui, yang dimaksud dengan Bagas adalah singkatan dari Bagong Ganas yang tak lain ada babi hutan. Reputasinya di mata pendaki Gunung Cikurai sudah sedemikian masyurnya karena kerap menghampiri tenda pendaki. 

Kedatangannya kerap kali membuat para pendaki seperti tak punya cara lain untuk menjauh dari serangannya selain memanjat pohon menunggu sampai si Bagas itu pergi. 

News

Terkini

Bharada E mengeluarkan pengakuan yang berbeda dari sebelumnya dalam kasus kematian Brigadir J. Dimana tidak ada aksi baku tembak dan ada perintah dari atasan.

News | 08:14 WIB

Suhu udara berkisar 33 derajat celcius dengan kecepatan angin maksimum 30 km/jam.

News | 07:38 WIB

Publik menanti apakah tersangka baru ini aktor intelektual pembunuhan atau tidak.

News | 22:49 WIB

Panca mengatakan Polda Sumut masih tertinggal dibidang menindaklanjuti pemekaran organisasi.

News | 19:20 WIB

Bukit Gundaling merupakan objek wisata yang menawarkan pemandangan Gunung Sibayak dan juga Gunung Sinabung serta keindahan kota Berastagi.

Pariwisata | 18:31 WIB

Akan tetapi dengan kerja keras, konsisten, semangat dan terus belajar akan menghasilkan bisnis yang berkembang dengan keuntungan yang terus meningkat.

Lifestyle | 18:22 WIB

Kedua pelaku pembakaran hutan itu sudah ditahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

News | 17:44 WIB

Sekda mengatakan Dewi hanya dirotasi atau dipindah tugaskan dari camat ke Satpol PP Kota Payakumbuh dengan eselon yang masih sama, yakni eselon III a.

News | 16:49 WIB

Denise datang dengan mengenakan topi, dan stelan terang berwarna oranye. Ia menumpangi mobil Toyota Alphard warna hitam.

News | 15:01 WIB

Kementerian Luar Negeri dari beberapa negara muslim di dunia mengutuk serangan Israel ke kompleks masjid Al Aqsa disaat masyarakat akan melaksanakan ibadah.

News | 14:44 WIB

Ia mengaku hanya berniat membuat konten, tanpa maksud melanggar norma-norma agama atau adat istiadat setempat.

Lifestyle | 14:17 WIB

Hotspot merupakan suatu area yang memiliki suhu lebih tinggi dibandingkan dengan sekitarnya yang dapat deteksi oleh satelit.

News | 13:15 WIB

Komnas HAM mengagendakan pemeriksaan ulang Bharada E terkait pendalaman alat bukti kasus kematian Brigadir J.

News | 12:49 WIB

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) akan memeriksa psikologis istri Ferdy Sambo terkait kasus pelecehan seksual.

News | 12:46 WIB

Mereka mengimbau semua pihak untuk mempercayakan kasus ini kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, agar dapat menyelesaikan kasus ini dengan profesional.

News | 12:21 WIB
Tampilkan lebih banyak