UKK Mandailing Natal Berpotensi Jadi Kantor Imigrasi, Begini Prosesnya

Dibutuhkan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal

Sadaiwan Ahmad
Kamis, 26 Mei 2022 | 12:44 WIB
UKK Mandailing Natal Berpotensi Jadi Kantor Imigrasi, Begini Prosesnya
Ist

Deli - Bagi warga yang berada di Kabupaten Mandailing Natal dan sekitarnya kini semakin mudah untuk mengakses pelayanan keimigrasian khususnya dalam pengurusan paspor. Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga  di Mandailing Natal yang telah diresmikan sejak Januari 2022 itu untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada Kamis (26/5/2022), Mandailing Natal merupakan wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga dan sudah menjadi komitmen Imigrasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat seiring meningkatnya antusiasme masyarakat akan pelayanan jasa keimigrasian, Karena itu, dirasa penting mempertimbangkan peningkatan status UKK Mandailing menjadi Kantor Imigrasi Mandailing Natal.

"Tujuan kita di sini menindaklanjuti permintaan dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal terkait potensi peningkatan status UKK Mandailing Natal menjadi Kantor Imigrasi di Mandailing Natal," ucap Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian Cut Ana Darmawan saat berkunjung dan koordinasi di Kantor Bupati Mandailing Natal, Mandailing Natal (25/5/2022).

Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian Cut Ana Darmawan bersama Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian Henry Simatupang di Mandailing Natal mewakili Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut Ignatius Purwanto. Turut mendampingi bersama tim Divisi Keimigrasian Penyusun Laporan Hasil Pemeriksaan Evi Novianti, Analis Keimigrasian Fauzi Abdullah dan Immanuel Simanjuntak.

Tim Divisi juga berkunjung ke Kantor Bupati Mandailing Natal yang mana disambut Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Alamulhaq Daulay. Menurut Analis Keimigrasian Fauzi Abdullah, peningkatan status UKK Mandailing Natal menjadi Kantor Imigrasi Mandailing Natal, kini dalam proses telaah sekaligus pengumpulan data dukung untuk selanjutnya akan dibawa ke Direktorat Jenderal Imigrasi di Jakarta.

Dibutuhkan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal terkait hibah lahan dan bangunan termasuk sarana dan prasarana beserta rumah dinas yang nantinya menjadi Kantor Imigrasi kepada Kementerian Hukum dan HAM RI. Alamulhaq Daulay menyatakan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal berkomitmen akan mempersiapkan hibah lahan dan bangunan beserta sarana dan prasarana termasuk rumah dinas guna adanya Kantor Imigrasi di Mandailing Natal.

News

Terkini

Pemerintah Indonesia diminta untuk menggandeng BUMN dan swasta dalam membantu ketahanan pangan.

Bisnis | 18:24 WIB

Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga Brigadir J minta Putri Candrawathi segera ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana.

News | 17:25 WIB

Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia relatif terkendali, namun PPKM di Jawa-Bali justru diperpanjang.

News | 17:06 WIB

Pidato Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR menuai banyak apresiasi.

News | 17:03 WIB

Dan sayangnya kondisi daya beli masyarakat kita benar-benar terpukul.

Bisnis | 16:34 WIB

Penangkapan oknum polisi itu merupakan pengembangan dari Operasi Anti Gedek di sejumlah tempat hiburan malam pada 30 hingga 31 Juli 2022.

News | 16:30 WIB

DPR RI bantah terima uang dari Ferdy Sambo sebagai aksi suap mendiamkan kasus pembunuhan Brigadir J.

News | 16:14 WIB

Diketahui, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menjadi tersangka utama kasus pembunuhan Brigadir J.

News | 15:33 WIB

Ia menerangkan tugu itu dulunya kecil sebagai tanda titik nol Kota Medan, bukan seperti bangunan yang ada saat ini.

News | 15:27 WIB

Barang bukti narkoba ini disita dalam penindakan selama empat bulan terakhir di wilayah hukum Polda Sumut, dengan jumlah tersangka sebanyak 72 orang.

News | 13:59 WIB

Polemik antara karyawan Alfamart vs perempuan yang ambil cokelat tapi belum bayar berakhir dengan perdamaian.

News | 13:29 WIB

"Dibuktikan dengan 31 orang yang sukarela memilih masuk jurang," ungkap Sugeng.

News | 12:20 WIB

Bobby memanggil seorang anak kelas 1 SD ke atas panggung dan mengajaknya bermain tebak-tebakan.

News | 09:57 WIB

Hujan terjadi pada siang hingga malam hari.

News | 08:28 WIB

kegiatan ini untuk memberikan trauma healing terhadap para siswa, khususnya yang sekelas dengan korban.

News | 23:10 WIB
Tampilkan lebih banyak